Sunday, January 1, 2017

4 Kebiasaan Buruk Yang Harus Kalian Tinggalkan Ditahun 2017

4 Kebiasaan Buruk Yang Harus Kalian Tinggalkan Ditahun 2017

Setiap manusia pada umumnya memiliki yang namanya “penyesalan”. Penyesalan akan datang disaat suatu harapan yang harus terwujudkan tetapi gagal karena kesalahan yang kita perbuat.

Hampir setiap saat ataupun bahkan sering kita berandai-andai apa yang akan terjadi disaat suatu harapan yang ingin kita wujudkan itu kita lakukan dengan hal yang benar. Dan apa yang akan kita dapat disaat semua kesalahan yang kita buat dapat kita perbaiki.


“Penyesalan akan datang dibelakang”, kata-kata itu akan selalu muncul disaat kita mencari alasan atas kesalahan yang kita perbuat. Tapi yakinlah kebahagiaan ataupun penyesalan yang kita dapatkan tergantung dari keputusan, sengaja saya tebalkan agar kalian fokus membaca artikel saya. Dalam menjalani hidup ada dua keputusan yang harus kita ambil “gagal” atau “sukses” itu semua pilihan dari kita. Salah satu penyebab kegagalan kita ialah kebiasaan buruk. Pada kali ini saya akan membagikan artikel 4 kebiasaan buruk yang harus kalian tinggalkan ditahun baru 2017 ini.

1. Kebiasaan Boros
Banyak orang termasuk saya sendiri susah untuk hidup hemat, akibat kebiasaan tersebut kita semakain susah mengatasinya. Contoh sederhana dari boros yang kita lakukan sehari-hari misalnya boros air, boros jajan, hobi nongkrong, sering makan diluar yang padahal ibu kita sudah susah-susah masak dirumah. Sekarang coba pikirkan, apakah saat ini kita mengalami pengeluaran lebih besar dibandingkan pendapatan. Bila itu terjadi coba sekarang lebih memperhatikan pos-pos dimana saja yang paling banyak menguras biaya yang berdampak negatif dari hidup yang boros. 



2.  Ketergantungan terhadap ponsel
Di jaman yang modern ini semua dapat dilakukan dengan smartphone. Smartphone awalnya diciptakan untuk membantu kita dalam segala hal, dengan smarphone kita bisa berjualan, mencari informasi, menghilangkan jenuh dan sebagainya. Tapi sekarang hampir 70% pengguna smartphone mengalami nomophobia, nomophobia adalah ketergantungan berlebihan dan ketakutan akan terpisah dari ponsel. Dampak negatif dari ketergantungan tersebut kita akan menjadi pribadi yang tidak disiplin dan lalai. Contohnya saja smarphone dapat menganggu jam tidur kita, gimna tidak dengan kuota yang lebih dan batre yang full ketikan jari kita di smartphone kita tidak berhenti sampai larut malam, apalagi bagi remaja-remaja yang lagi mabuk asmara.


3. Menyimpan rasa dendam
Disaat kita tersakiti terutama lebih-lebih nya yang menyakiti kita itu orang yang kita percaya tentu akan menimbulkan rasa sakit hati. Rasa sakit itu akan menjadi dendam, dendam adalah rasa keinginan membalas atas perbuatan orang yang menyakiti kita.
Saya pernah membaca sebuah artikel penelitian  yang diterbitkan dalam Psychological Science the Association “ kenangan menyakitkan dan juga perasaan benci yang timbul dapat memiliki dampak negatif yang serius terhadap kesehatan emosional”. Sekarag coba lah untuk memaafkan kesalahan orang yang pernah menyakiti kita, karena yakinlah Tuhan akan membalas orang-orang yang menyakiti kita, hukuman Tuhan lebih berat dibanding balasan kita.


4. Masih menghabiskan waktu untuk berpikir mempunyai hubungan yang serius dengan kekasih kalian
Bila usia kalian sudah mencapai dua puluhan itu berarti waktu dimana kalian atau pun kita untuk bereksplorasi dan mencari tahu apa yang kita inginkan. Bukan berarti kita terlarut dalam pemikiran panjang untuk mempunyai suatu hubungan yang serius.
Cobalah untuk fokus akan hubungan kalian, yakin akan dia yang terbaik dari semua yang baik, dan coba untuk yakin bahwa kalian ditakdirkan untuk bersama.


Nah sekian artikel kali ini ya dari Goindones.com, semoga dapat memperluas pemikiran kalian semua dan juga saya sendiri, apabila ada saran atau masukan silahkan isi komentar dibawah ini ya.
Terimakasih (salam goindones.com)

No comments:
Write komentar