Tuesday, November 7, 2017

Cara Daftar Blog Ke Google Adsense Diterima Dalam 1 Hari Full Approve (Non Hosted)

CARA DAFTARKAN BLOG KE GOOGLE ADSENSE
Hai teman-teman sebelum saya berbagi Cara Daftar Blog Ke Google Adsense Diterima Dalam 1 Hari Full Approve, saya ingin menceritakan pengalaman saya dalam membangun blog Goindones.com ini hingga diterima Google Adsense. Singkat cerita, saya baru mengetahui tentang dunia blogging di pertengahan tahun 2016 dan saya baru membuat blog diawal bulan November 2016. Dan blog yang saya bangun tersebut adalah goindonesiaa.blogspot.com, yang sekarang telah saya pasang TLD (top level domain) menjadi Goindones.com. Pada waktu awal membangun blog, saya masih belum mengetahui apa itu SEO dan bagaimana menerapkan SEO. Jangankan bicara soal SEO, cara mengedit template pun saya masih belum bisa.



Karena rasa penasaran saya untuk menekuni dunia blogging begitu besar, akhirnya saya terus mempelajari bagaimana cara memperbaiki tampilan blog, cara menulis artikel yang baik dan benar, terus cara agar artikel bisa terindeks Google dan lain-lain. Waktu itu saya masih belum kepikiran untuk menghasilkan pendapatan dari menekuni dunia blogging. Jadi ceritanya, pada awal tahun 2017 kemarin saya bertemu dengan teman saya yang dimana dia telah menekuni dunia blogging lebih duluan dari pada saya, dan ternyata dia telah menghasilkan pendapatan dari ngeblog walau hanya sekitar 3 dolar perhari. Katanya pendapatan tersebut diperoleh dengan menjadi publisher Google Adsense. 

Berkat pengalaman teman saya yang mendapatkan penghasilan dari menekuni dunia blogging, pada akhirnya saya termotivasi untuk serius membangun blog saya dan berniat ingin menjadi publisher Google Adsense seperti teman saya. Pada bulan maret kemarin, sebagai langkah awal untuk serius dalam membangun blog, lalu saya memasangkan TLD (top level domain) ke blog saya.

Walaupun keinginan saya untuk menghasilkan pendapatan dari ngeblog begitu besar, tetapi saya tidak terburu-buru untuk langsung mendaftarkan blog saya ke Google Adsense. Karena menurut saya, untuk apa saya diterima Google Adsense, sedangkan pengunjung blog saya hanya sedikit. Dari pada saya tidak menghasilkan apa-apa nantinya, akhirnya saya mengurungkan niat saya untuk mendaftarkan blog ini ke Google adsense dan mencoba untuk fokus memperbanyak artikel sekaligus untuk memperbanyak pengunjung blog saya.

Tepatnya pada tanggal 31 Oktober kemarin, saya mengambil tekad untuk mendaftarkan blog saya ini ke Google Adsense, dan hasilnya saya sangat bersyukur karena kurang dari 24 jam saya mendapat balasan yang bahwa blog saya telah di terima oleh Google Adsense. Saya mendaftarkan blog saya sekitar jam 10 malam, dan mendapat balasan esok harinya jam 11 pagi. Berikut ini screenshot balasan cinta dari Google Adsense saya.

Screenshot Balasan Google Adsense
Jika teman-teman ingin tau seputar blog saya ini, berikut ini beberapa hal seputar blog saya sebelum saya mendaftarkan blog ke Google Adsense.

USIA BLOG
Bicara soal usia blog, saya mendaftar ke Google Adsense di usia blog 11 bulan. Nah untuk teman-teman semua, saya saranin jika ingin mendaftarkan blog ke Google Adsense sebaiknya jangan terburu-buru. Fokuslah untuk memperbanyak konten dan visitor terlebih dahulu, jika sudah matang bagi teman-teman maka baru cobalah untuk mendaftar.

JUMLAH ARTIKEL
Beberapa blogger banyak menyarankan minimal artikel untuk mendaftar GA adalah 25 artikel, tetapi saya baru berani mendaftar ketika telah memiliki 45 artikel. Karena menurut saya, semakin banyak artikel tentunya akan semakin bagus.

JUMLAH VISITOR DAN PAGEVIEW BLOG 
Visitor blog saya adalah sekitar 1000 lebih, sedangkan Pageviewnya sekitar 3000. Untuk teman-teman saya saranin daftarkan blog kalian jika sudah memiliki minimal sekitar 200 visitor tetap, karena banyak beberapa blogger menyarankan seperti itu. Jika teman-teman memiliki visitor lebih dari itu maka lebih baik, jangan terburu-buru jika ingin mendapatkan yang maksimal.

MEMASANG TLD (TOP-LEVEL DOMAIN)
Seperti yang saya ceritakan diatas, blog ini saya pasang TLD (top-level domain) di bulan maret kemarin. Bagi teman-teman yang masih menggunakan blogspot.com/.co.id, sebaiknya kalian memasang TLD (top-level domainpada blog kalian, karena faktanya Google sangat menyukai hal tersebut.

HALAMAN PENDUKUNG
Halaman pendukung yang saya gunakan adalah  “About, Contact Us, dan Privacy Policy”, saya sangat saranin jika teman-teman mempersiapkan beberapa halaman tersebut sebelum mendaftarkan blog ke Google Adsense.

Sekian seputar blog saya sebelum saya mendaftar ke Google Adsense. Dibawah saya akan memberikan cara yang saya terapkan ketika mendaftarkan blog saya  hingga diterima dalam 1 hari (full approve).

CARA DAFTAR BLOG KE GOOGLE ADSENSE AGAR CEPAT DITERIMA
1. MEMPERSIAPKAN ARTIKEL UNTUK MASA REVIEW
Sebelum mendaftarkan blog ke Google Adsense, sebaiknya teman-teman telah mempersiapkan beberapa artikel untuk teman-teman posting disaat masa review blog kalian oleh Google Adsense. Biasanya Google akan mereview selama 3 hari dan pastikan teman-teman telah mempersiapkan artikel yang matang untuk teman-teman posting.

2. MENDAFTAR MELALUI ADSENSE HOSTED DARI YOUTUBE
Daftarkan blog teman-teman melalui akun Google Adsense Hosted dari Youtube, karena banyak beberapa blogger yang menyarankan untuk mendaftarkan blog melalui akun Google Adsense dari Youtube agar cepat diterima. Dan buktinya, blog saya telah diterima Google Adsense dengan cara ini.

Cara Daftarkan Blog ke Akun Google Adsense Dari Youtube.
  • Persiapkan akun Google Adsense Hosted dari Youtube (Untuk cara mendapatkan akun Google Adsense Hosted dari Youtube, silahkan search di Google)
  • Setelah teman-teman mempunyai akun Google Adsense hosted dari Youtube, silahkan Login dan masuk ke menu My ads dan klik di Other products
  • Lalu masukkan url blog kalian, jika sudah klik Kirim.

  • Selanjutnya teman-teman akan diarahkan untuk memasang kode adsense di blog kalian, silahkan copy kode tersebut.
  • Untuk memasangnya silahkan masuk ke halaman Blogger kalian, lalu pilih menu Tema dan klik Edit HTML. Selanjutnya tekan Ctrl+F dan cari kode <head>, dan pastekan kode Adsense tadi tepat dibawah kode tersebut, jika sudah klik Simpan Tema.

  • Jika sudah melakukan pemasangan kode, masuk kehalaman Google Adsense tadi dan berikan tanda centang, selanjutnya klik Done seperti gambar dibawah.

  • Selanjutnya teman-teman tinggal menunggu masa review yang dilakukan oleh Google Adsense. Biasanya akan memakan waktu sekitar 3 hari, jika teman-teman beruntung maka akan mendapat balasan lebih cepat.

3. LAKUKAN UPDATE SEMASA REVIEW
Sewaktu masa review blog kalian oleh Google Adsense, lakukan update dengan mengepost minimal 2 artikel perhari. Hal ini perlu dilakukan agar semasa review, Google dapat melihat bahwa teman-teman aktif dalam mengelola blog. Dan jangan mengepost beberapa artikel dalam waktu bersamaan, berilah selang waktu ketika melakukan update. Lalu share artikel tersebut ke sosial media kalian seperti Facebook, BBM, Line, dan lain-lain.

Itulah beberapa hal yang saya terapkan ketika saya mendaftarkan blog saya ke Google Adsense, semoga teman-teman bisa beruntung seperti saya mendapat balasan kurang dari 1 hari. Jika nanti blog teman-teman ditolak jangan putus asa dulu, periksa kenapa Google Adsense menolak blog teman-teman dan perbaiki semua kesalahan.

Nah teman-teman, sekian postingan Cara Daftar Blog Ke Google Adsense Diterima Dalam 1 Hari Full Approve. Jika teman perlu bantuan dan ada yang ingin  di tanyakan, silahkan isi kolom komentar dibawah ya.

No comments:
Write komentar