Minggu, 01 Desember 2019

Cara Mengetahui Akun Online Shop Abal-abal

Cara Mengetahui Akun Online Shop Abal-abal - Saat ini Instagram memang menjadi media sosial yang palin banyak digunakan oleh orang-orang yang tinggal di bumi ini. Dimana Instagram ini banyak digunakan untuk melakukan sebuah usaha atau bisnis karena anda dapat memastikan target manakah yang hendak anda jadikan sebagai audience pemasaran produk. 


Namun yang perlu anda ketahui adalah tidak semua orang yag menjalankan bisnis online di isntagram ini bersifat jujur. Banyak oknum-oknum yang menjadikan Instagram sebagai sarana untuk menipu seseorang karena si penipu merasa akan mendapatkan banyak target ketika menipu seseorang di Instagram. 

Penipu-penipu tersebut biasanya membuat akun yang dapat menarik perhatian orang lain, dibuat semenarik dan serapi mungkin agar orang yang melihatnya langsung percaya begitu saja. Bahkan tak jarang si penipu juga melakukan berbagai hal yang biasanya juga dilakukan oleh online shop yang sebenarnya. 

Biasanya mereka juga memberikan deskripsi barang yang sesuai dan bahkan juga menunjukkan bukti-bukti serapi mungkin yang dimana mereka melakukan hal itu secara di sengaja untuk mengelabui calon pembeli atau target yang hendak mereka tipu.

Di intstagram memang banyak sekali penipu berkedok online shop, bahkan mereka sengaja menawarkan brang-barang branded bernilai jutaan rupiah supaya keuntungan yang mereka dapatkan dari hasil menipu itu juga memiliki jumlah atau nominal yang besar. 

Cara Mengetahui Akun Online Shop Abal-abal

Oleh sebab itu bagi anda yang hendak berbelanja online anda harus lebih hati-hati lagi. Agar anda tidak salah menilai akun online shop maka anda dapat menyimak beberapa ulsan di bawah ini:

1. Online shop abal-abal tidak melakukan COD
Meskipun banyak online shop resmi atau bisa diilang buka abal-abal juga sering melakukan hal yang serupa namun ada baiknya apabila saat anda membeli barang mengajak si penjuak untuk COD agar anda juga dpat menghidari berbagai macam jenis atau bentuk penipuan. 

Akun resmi biaasanya akan memberikan solusi terbak dari  apa yang mereka tawarkan. Berbeda dengan akun online shop abal-abal biasanya mereka lebih memaksa si pembeli atau melakukan berbagai cara agar pembeli yakin melakukan transaksi.

2. Harga barang jauh lebih murah
Anda perlu curiga kepada akun-akun yang menjual barang di Instagram dengan memasang harga yang sangat murah atau jauh dari harga normalnya. Tak jarang pula penipu biasanay membuat brand atau produk yang snagat mirip dengan brand aslinya namun isi dari produk tersebut bukanlah yang original. 

Biasanya penipu menjualnya dengan harga yang jauh lebih murah. Seperti contohnya ada akun penipu yang menjual berbagai macam prdouk kecantikan atau produk kosmetik. Biasanya penipu menggunakan salah satu nama brand terkenal namun mengisinya dengan bahan-bahan palsu yang tentunya akan merugikan si pembeli. 

Tak hanya itu biasanya penipu juga tidak segan-segan mematook harga yang sama dengan brand aslinya agar pembeli lebih yakin dengan produk yang mereka jual. Sebaiknya ketika anda hendak membeli barang anda perhatikan dengan detail dan seksama agar anda tidak mudah di tipu.

3. TestimonI Abal-Abal
Online shop abal-abal akan melakukan berbagai cara agar pembelinya bisa terkecoh, cara yabg sangat ampuh yang dapat mereka lakukan adalah dnegan cara membuat testimony palsu. Pasalnya seseorang ketika hendak membeli barang akan melihat testimoninya terlebih dahulu. 

Namun anda dapat mengetahui apakah testimony itu paslu ataukah tidak, testimony palsu biasanya hanya melalui screenshot Whatsap, nah jika anda menemukan testimony seperti itu lebih baik anda jangan langsung percaya.


Lihat Juga:

Itulah artikel Cara Mengetahui Akun Online Shop Abal-abal. Semoga dapat bermanfaat bagi kamu yang ingin berbelanja Online agar tidak mudah tertipu. So, jangan lupa bagikan juga artikel ini kepada yang lain agar informasi yang anda dapatkan berguna untuk orang lain.

Tidak ada komentar:
Write komentar